Monthly Archives:January 2015

PGN-PERTAMINA TEKEN KERJASAMA SPBU-SPBG

30 Jan 15
admin
No Comments

pertamina pgn

Pres Release, Kamis, 29 Januari 2015

PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. hari ini melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait rencana kerjasama penyaluran gas untuk keperluan SPBG di Indonesia.

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Energi Baru & Terbarukan Pertamina Yenni Andayani dan Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda Hasjim dengan disaksikan sejumlah direksi dan manajemen kedua perusahaan di kantor pusat Pertamina, Jakarta.

Read More…

Minning Outlook 2015

29 Jan 15
admin
No Comments

tambang

Kondisi Umum Pertambangan Indonesia

1. Produksi batubara tumbuh 14% per tahun. Realisasi s.d Desember 2014: 458 juta ton, DMO 76 juta ton. Domestik tumbuh 8% per tahun. Ekspor tumbuh 16% per tahun (produksi didominasi kalori menengah – rendah). Perlu pengendalian produksi dan upgrading.

Read More…

Indonesia – Selandia Baru Perkuat Kerja Sama Energi Panas Bumi

28 Jan 15
admin
No Comments

panasbumi

Jakarta, Indonesia – 27 Januari 2015 — Hubungan bilateral antara Selandia Baru dengan Indonesia di sektor panas bumi (geothermal) semakin ditingkatkan melalui sebuah konferensi energi hari ini di Jakarta, New Zealand – Indonesia Geothermal Workshop 2015, yang akan meningkatkan kerja sama pengembangan industri dan infrastruktur panas bumi di Indonesia.

Read More…

FREEPORT DAPAT PERPANJANGAN EKSPOR KONSENTRAT TEMBAGA (LAGI)

26 Jan 15
admin
No Comments

freeport

Pada tanggal 25 Januari 2015, PT Freeport Indonesia (PTFI) dan Pemerintah menandatangani perpanjangan Nota Kesepahaman (MoU) terkait ekspor konsentrat tembaga. Dalam kesepakatan tersebut, PTFI sepakat untuk tetap membayar kewajiban keuangan  yang berlaku sesuai dengan kesepakatan pada Juli 2014.

“On January 25, 2015, PT Freeport Indonesia (PTFI) and Government signed an extension of Memorandum of Understanding (MoU) regarding copper concentrate export. In the agreement, PTFI agreed to continue all financial obligations payment as agreed on July 2014”.

Read More…

TPPI Banyak Utang, Pertamina Ragu Akuisisi

14 Jan 15
admin
No Comments

Akuisisi Perusahaan

Galih Gumelar, CNN Indonesia
tppi
Jakarta, CNN Indonesia — Pemerintah beserta PT Pertamina (Persero) memastikan bahwa kilang minyak PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) belum akan diakuisisi oleh Pertamina dalam waktu dekat ini. Masalah utang TPPI yang banyak disinyalir menjadi alasan utama mengapa Pertamina enggan mengakuisisi TPPI.

“Kita belum membicarakan masalah akuisisi TPPI oleh Pertamina karena masalah hukumnya masih sangat panjang,” ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ketika ditemui di gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (13/1) malam.

Read More…